Free Download Blogger Template High CTR AdSense

Cara Membuat Autoblog Amazon Di WP

Cara  Membuat Autoblog Amazon Di WP

Nah! pada kesempatan kali ini ane akan ngeshare POINT2 PENTING dalam membangun sebuah autoblog menurut cara ane. Langkah awal yg musti disiapkan adalah menginstal WP selfhosting lalu lakukan pengaturan standar, seperti:

1. hapus post Hello Word, sample page, link Blogroll, dan semua plugin bawaan wordpress
2. Isi site title dan tagline pada settings general
3. Pada menu dashboard – settings – reading beri tanda centang pada kotak isian “Discourage search engines from indexing this site”
4. Pada menu dashboard – settings – discussion hilangkan tanda centang pada 3 kotak Default article settings, hal ini perlu dilakukan untuk mencegah adanya posting komentar dari visitor karena kita bermain autoblog (set n forget) jd komentar sangat tidak perlu, so tinggal nanti kita tambahkan menu contact aja.
5. Pada menu dashboard – settings – permalinks pada custom strukturnya diisi dengan /%category%/%postname% atau /%postname% tergantung sukanya yang mana

BACA JUGA:
Cara Agar Blog atau Website bisa dapat Ribuan Traffik (RAHASIA)
Cara Mendapatkan Halaman Pertama Di Google
Cara Memasang Auto Ads: Format Iklan Adsense Terbaru

Langkah selanjutnya silahkan lakukan posting artikel amazon di blog tsb. Mengenai jumlahnya disesuaikan aja dengan kemampuan hosting, kalau bisa sih 1000 post tp kalau tidak memungkinkan bisa 500 post atau paling jeleknya 300 post dan usahakan barang2 yg dijual masih sejenis alias masih dlm 1 niche. Misalkan kita mau jual barang elektronik ya harus elektronik semua, jd jangan sampai dicampur sama baju, produk kesehatan atau apalah yg memang tidak berhubungan.

Terus senjata plugin yg ane gunain adalah:

SEO Auto Links & Related Posts – ane cuma pake fasilitas related post yg dibawah posting dan pop-upnya aja
All in One Webmaster - untuk verifikasi webmaster google, bing dan alexa juga buat masang google analytics
Google XML Sitemaps - sitemap untuk mesin pencari
Dagon Design Sitemap Generator - sitemap untuk pengunjung
Hupso Share Buttons for Twitter, Facebook & Google+ - untuk share ke sosial media dan plugin ini digunakan jika pada theme tidak terdapat fasilitas share ke sosial media
Strictly Auto Tags - dipakai kalau software/plugin autoblognya ga bisa bikin tag otomatis yg sesuai
MaxBlogPress Ping Optimizer – dipakai untuk ngeping
Seo Search Result – ane dapet dari mastah sini tp postnya ane lupa :D
Contact Form 7 – untuk membuat menu contact me
Sucuri Security – plugin keamanan
BulletProof Security – ini juga plugin buat keamanan blog
WP Smush.it – optimasi file gambar, dipakai kalau kita nyimpen imagenya di server sendiri
W3 Total Cache – biar loading halaman yg telah dibuka visitor jika dibuka lagi jd lebih enteng
Breadcrumb NavXT – dipakai kalau themenya ga ada fasilitas breadcrumb
404 Redirection – untuk mengatasi halaman kosong 404
Amazon Simple Admin - dipakai kalau software/plugin autoblognya ga bisa membuat price otomatis
Wprobot – boleh pake plugin/software yg lain
Platinum SEO Pack - diset paling terakhir

Setelah semua plugin diaktifkan langkah selanjutnya adalah menuju menu dashboard – settings – reading lalu hilangkan tanda centang pada kotak isian “Discourage search engines from indexing this site”. Kemudian pada settingan Google XML Sitemaps silahkan build sitemapnya, jika sitemapnya sudah terbuild sebelumnya, silahkan rebuild ulang.

Khusus untuk plugin Platinum SEO pack perlu mengisi Home Title, Home Description, & Home Keywords. kemudian analisa hasilnya di
_http://www.seocentro.com/tools/search-engines/metatag-analyzer.html
Jika sudah tidak ada tulisan yg berwarna merah berarti apa yg kita isikan pada plugin Platinum SEO Pack sudah bagus. Oya! Sebelumnya jangan lupa hilangkan tanda centang pada kotak dialog “Use noindex for Search result pages on the site” hal ini supaya singkron dengan settingan plugin Seo Search Result yg telah kita aktifkan.

Setelah semuanya ready kita diamkan dulu selama 1 hari dan baru besoknya kita daftarkan ke search engine dan lain-lain. Untuk detilnya adalah sbb:

BACA JUGA:
Hidden Keyword Dari Google - Satu lagi yang baru dari Google Search
Onpage SEO Era SEO Modern - Study Case
Cara Research Keyword - Old Method But Still Powerfull

1. Submit autoblog agan ke _http://www.google.com/addurl/ terus daftarin juga ke webmasternya google di _https://www.google.com/webmasters/tools/home?hl=in
2. Submit lagi ke _http://search.msn.com/docs/submit.aspx?FORM=WSDD2 Setelah muncul dialog Your request was successfully submitted silahkan klik tombol GREAT! SIGN ME UP trus ikutin aja perintahnya sampai selesai.
3. Submit ke _http://www.submitexpress.com/ dan juga ke _http://www.submitexpress.com/
4. Lakukan ping ke _http://googleping.com/ dan ke _http://pingler.com/
5. Silahkan submit 10 postingan yg paling atas atau boleh juga agan pilih postingan yg sesuai selera dari autoblog tsb ke sosbook, minimal 1 artikel di share ke 5 sosbook supaya lebih cepet keindex. Mengenai daftar sosbooknya bisa ngubek2 forum ini loch, dah banyak yg ngeshare kok.
6. Kasih sentuhan backlink dari situs2 dibawah ini:
_http://users5.nofeehost.com/backlinkgenerator/
_http://marketingblogonline.com/autobacklinks/
_http://www.backlinkgenerator.net/
_http://webmasterdeck.com/tools/wsbacklinker/
_http://www.sitevaluefox.com/submit/
7. Kalau mau repot dikit selama 1 bulan pertama ada baiknya dikasih makanan backlink dari situs2 berpagerank tinggi ya (blog koment, blog dummy, & sosbook) disini dah banyak kok yg ngeshare gan.

Hmmm... apalagi ya? Kayaknya itu aja dulu deh, tar kebanyakan malah bikin puyeng hehehe... moga2 juga ga ada yg ane lewatkan (maklum kadang suka lupa) :D

apa yang ane share diatas jika diterapkan pada berbagai autoblog memang tidak bisa sama hasilnya, karena terpengaruh dari riset keyword, tingkat persaingan, jumlah konsumen, faktor kuantitas, dan juga hal-hal lain. So silahkan agan kembangkan sendiri. Oya! Jika autoblog sudah keindex baik homepage dan beberapa artikelnya, barulah agan boleh meninggalkannya dan kembali membangun autoblog2 yg lain.

Jika ada pertanyaan silahkan disampaikan disini aja ya gan, so jangan PM ane biar semuanya bisa sama2 belajar. Dan buat para warga ads-id sekalian yg punya senjata/teknik autoblog yg lebih powerfull, ane mohon jika berkenan dishare dimari supaya ane dan warga2 yg lain bisa ikutan belajar.


Oya! setelah dipikir2 sepertinya ane perlu menyampaikan hal ini. perlu diketahui bahwa bermain autoblog itu sangat riskan dengan deindex google (pasti pemain autoblog sangat faham dengan hal itu), tp jangankan autoblog yg manual blogpun sekarang ini banyak juga yg kena deindex, jadi sebelum kena deindex kita perlu percepatan supaya autoblog yg kita buat tsb segera menghasilkan uang dari amazon. caranya gimana? kalau yg ane lakuin saat ini secara GARIS BESAR adalah FULL seperti apa2 yg ane share-kan diatas. mengenai apakah perlu dibuat sitemap dan submit google webmaster, silahkan agan coba2 sendiri. jujur, ane dah coba berbagai macam trik autoblog, so agan2 pun musti kreatif melakukan uji coba supaya performa autoblog tsb semakin baik dan untuk menunjang kinerja kita, sebaiknya gunakan juga tools2 yg sekiranya bisa membantu. jika dikemudian hari settingan autoblog kita sudah sangat menurun performanya, segera cari settingan/cara lain yg lebih baik. Kalau ditanya apakah bermain autoblog itu capek apa nggak, ya pasti capeklah, tp ketika kita mempunyai tujuan yg jelas, sepertinya rasa capek tidak akan mengurungkan langkah kita untuk terus maju.

Apa yg ane sharekan diatas masih jauh dari kesempurnaan, jadi semua kembali pada diri agan masing2 apakah mau menolak atau menerimanya. thx :)

ARTIKEL LAINNYA:
Trik mendapatkan 1 dollar sehari
Cara Mendapatkan Halaman Pertama Di Google
Cara Agar Blog atau Website bisa dapat Ribuan Traffik (RAHASIA)
Cara Memasang Auto Ads: Format Iklan Adsense Terbaru
Hidden Keyword Dari Google - Satu lagi yang baru dari Google Search

 

Post a Comment