Free Download Blogger Template High CTR AdSense

Algoritma YouTube: bagaimana cara agar video Anda direkomendasikan?

Semakin banyak penelitian menunjukkan bahwa pengguna menghabiskan banyak waktu untuk menonton video. Biasanya, mereka mencari konten hiburan di berbagai platform, video yang akan membantu membuat keputusan (misalnya, untuk memilih gadget), serta video edukatif. Video tentang "Bagaimana caranya" membantu pengguna mempelajari hal-hal baru dan melakukannya dengan cepat. Penonton YouTube sangat besar, jadi Anda selalu ingin menarik lebih banyak orang ke channel Anda.
Pusat Penelitian di Amerika, The American Pew Research, telah mempelajari cara kerja algoritma YouTube tentang rekomendasi. Penelitian mengatakan bahwa, 81% pengguna menonton video yang direkomendasikan oleh YouTube. Dan penonton yang lebih muda - secara teratur. Bagaimana cara kerja algoritma?
😭 Layanan hosting video sering merekomendasikan video yang sudah populer dengan banyaknya penayangan. Hanya 5% dari mereka yang memiliki kurang dari 50 ribu penayangan. Itu tidak adil!
🌈 Kategori yang paling populer adalah: video musik dengan "official video", lifehacks, top moments dari acara TV populer dan, tentu saja, konten anak-anak - terutama untuk anak-anak kecil. Selain itu, video untuk anak-anak sangat sederhana dalam produksi, paling sering dianimasikan, dan judulnya ditujukan untuk menyenangkan algoritma rekomendasi. Terutama kategori konten anak-anak populer - "Pembukaan mainan".
🤑 Fakta: durasi video yang direkomendasikan meningkat. Mungkin ini adalah semangat dagang YouTube: semakin lama videonya, semakin banyak iklan dapat ditempatkan di sana.
Pikirkan cara menerapkan informasi ini ke saluran Anda dan jadikan rekomendasi! 🏃‍♂️