Free Download Blogger Template High CTR AdSense

Trik Membuat Video Youtube Auto Play Di Blog

Trik Membuat Video Youtube Auto Play Berputar Otomatis Pada Blogger


Trik Membuat Video Youtube Auto Play Berputar Otomatis Pada Blogger – Teknik membuat video youtube berputar secara otomatis pada saat di embed pada situs web sudah banyak di terapkan oleh hampir semua blogger di nusantara Indonesia dan dunia. Hal ini terbukti sangat efektif untuk mendongkrak view video pada channel Youtube yang mereka miliki.

Hal ini sangat bagus untuk di terapkan apalagi jika saluran youtube yang kalian kelola sudah terhubung sebagai penayang Adsense tentunya hal ini tepat untuk di gunakan, sebab setiap kali ada orang yang membuka website Anda atau artikel yang telah sobat buat maka secara otomatis video yang kalian embed dalam website atau artikel tersebut akan langsung main atau berputar otomatis tanpa perlu di klik oleh pengunjung.

Trik Membuat Video Youtube Auto Play Berputar Otomatis Pada Blogger

Coba bayangkan jika setiap harinya blog kalian mendapatkan puluhan ribu pengunjung, maka secara otomatis view video youtube kalian juga akan bertambah sejumlah pengunjung blog yang sobat dapatkan. Ini artinya uang yang bakal Anda dapatkan akan bertambah dua kali lipat.

Bagaimana apakah sobat tertarik untuk menggunakan teknik memasang Video Youtube Auto Play Pada Blogger ini ? Jika ia silakan ikuti langkah-langkah membuat Video Youtube Berputar Otomatis yang telah Admin tulis di bawah ini.

Tips & Trik Membuat Video Youtube Auto Play Pada Blogger Blogspot
Cara pertama # Membuat Video Youtube Berputar Otomatis Pada Blogger/Blospot

Silakan kalian ambil kode embed video youtube yang ingin di sematkan dalam artikel dan di buat berputar secara otomatis, saat ada pengunjung yang membacanya.
BACA JUGA:

Onpage SEO Era SEO Modern - Study Case


Contoh kode embed youtube asli, belum di modifikasi

<iframe width="560" height="315" src="https://www.youtube.com/embed/YarzAcrZJLo" frameborder="0" allow="autoplay; encrypted-media" allowfullscreen></iframe>

Tambahkan kode di bawah ini pada script embed youtube yang sudah teman-teman copy tadi.
    ?rel=0&amp;autoplay=1

Sehingga kode embed youtubenya menjadi seperti berikut:
<iframe width=”560″ height=”315″ src=” https://www.youtube.com/embed/YarzAcrZJLo?rel=0&amp;autoplay=1” frameborder=”0″ allowfullscreen></iframe>


Kemudian silakan kawan-kawan buka halaman posting yang ingin di tambahkan video youtube auto play, kalian bisa buat posting blog baru atau mengedit artikel lama.

Buka mode penulisan HTML, pastekan atau tempel kode embed youtube yang sudah di modifikasi tadi pada posisi yang kalian inginkan, klik preview. Jika sudah sesuai dengan harapan, klik publikasikan.


Selesai, sekarang setiap kali anda atau ada pengunjung yang membuka artikel yang sobat tambahkan kode embed tadi video yang di sematkan akan otomatis berjalan, tanpa mereka klik.
Baca juga : Cara embed video youtube super keren seperti TV pada blog
Namun berdasarkan pengalaman Admin pribadi dengan menggunakan cara ini kurang bagus, bahkan bisa membuat pengunjung situs jengkal apalagi video yang sobat pergunakan sebagai embed memiliki suara bising.

Tentunya hal ini akan membuat pengunjung menyadari dan mengklik pause pada video tersebut. Sehingga alih-laih kita mendapatkan view tambahan pada video youtube saluran pribadi kita, malah sebaliknya visitor bisa saja langsung kabur.

Cara kedua # Membuat Video Yotube Berputar Otomatis Auto Play Pada Blogger/Blospot

Hal ini sangat di sayangkan bukan, tapi tenang aja bro. Sebab selain menggunakan teknik di tas Admin masih punya cara yang sangat jitu untuk membuat video yang kalian embed di postingan atau widget bisa berputar otomatis tanpa ketahuan oleh pengunjung.

Jadi tanpa mereka sadari selain membaca artikel yang sobat tulis, secara tidak langsung mereka juga telah menonton video yang sobat embed. Bagaimana keren banget bukan teknik ini.
Lihat juga : Teknik Menghilangkan Video Terkait di Akhir Video Youtube Embed
Ok bagi yang penasaran ingin segera praktek, silakan kalian copy pastekan kode script di bawah ini pada mode penulisan HTML.


<div id="muteYouTubeVideoPlayer"></div>
<script async src="https://www.youtube.com/iframe_api"></script><script>function onYouTubeIframeAPIReady() {var player;player = new YT.Player('muteYouTubeVideoPlayer', {videoId: 'YarzAcrZJLo',width: 640, height: 360,playerVars: {autoplay: 1, controls: 0,showinfo: 0,modestbranding: 0,loop: 1, fs: 0,load_policty: 0,load_policy: 3, autohide: 1 },events: {onReady: function(e) {e.target.mute();}}});}
</script>


Penting :
Ganti tulisan  YarzAcrZJLo,  dengan id video yang sobat embed. Untuk yang belum tau seperti apa id video youtube silakan teman-teman perhatikan kembali contoh kode embed youtube di atas

Contoh video youtube berputar otomatis tanpa suara.